Rabu, 02 September 2015

Lomba Blog: HUT Polantas ke-60 TAHUN



Lomba Blog: HUT Polantas ke-60 TAHUN


Hallooooo Sahabat Ardi semuanyaaa… Apa kabar, smoga baek baek saja ya… Di Hari yang cerah ini, Ardi mau ngepost mengenai perlombaan yang diadakan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya menjelang hari ulang tahun ke-60-nya,…

Oh Iya TEMA pada perlombaan kali ini iyalah “Apa Harapan Masyarakat pada Polisi Untuk Memecah kemacetan” Jujur aja ya.. Sebenenya sih banyak yang bisa Ardi ungkapkan pada post kali ini, karena memang kebetulan diberi kesempatan untuk memberi usulan pada polantas pada post kali ini, saya ingin menyampaikan masukan kepada bapak polantas yang sejak dulu sampai sekarang masih berjuang menegakkan hukum di Indonesia kita tercinta ini.. 

Bicara mengenai permasalahan kemacetan di Indonesia ini tentunya tidak lepas akan banyaknyaa jumlah pengendara di Indonesia, mulai dari pengendara roda 2 maupun pengendara roda 4. Selain itu pula, kemcetan di Indonesia karena tidak meratanya penggunaan lahan yang cenderung terpencar dan memang ini benar-benar mengakibatkan kemcetan DI Kota- kota besar seperti jakarta, Yang memang juga ini menjadi faktor utama kemacetan di Ibu Kota trecinta ini adalah ramainyaa Urbanisasi dari desa terpencil ke Ibu Kota untuk mengadu nasib..

1.Pembuatan Jalan Layang

       Jujur aja deh padahal yang terfikir di benak Ardi pertama kali ini bukan Pembuatan Jalan Layang lohh,,.. tapi dengan Melakukan Pelebaran Jalan namun belakangan ini sistem ini sering tidak di anggap merakyat jadi Ardi maunyaa Pembuatan Jalan Layang aja dehh.. karena mungkin
Lebbih merakyat dibandingkan dengan pelebaran jalan yang memakan pemukiman warga.. Jadi gini ya, hmm,, gimana kalo kita ambil contoh aja dehh seperti jalur ANCOL-TAWANG yang mana lantai satu dikhususkan kendaraan roda 1 dan lantai 2 dikhususkan kendaraan roda 4 atau lebihh,.. tapi ini bener lo, menurutku ini saran yang paling maknyuss karena ini benar-benar bisa membantu.. Tapi ada tapinyaa, biayanya itu yang bikin mangapp pak Pemprov,.. Hahaha tapi kalo mengenai biaya pasti bisa lah diakalin sama pemprov, kan ini unutk pembangunan.. okk??

2.Menambah jumlah angkutan umum



        Gini ajalah kita mikirnyaa,, Di Indonesia inikan pengendara motor banyak banget, Mau kaya/miskin semua rata-rata punya kendraan ini dan kalo banyak pengendara bermotor yang beralih naik kendaraan umum kaya angkot/ busway/ bus/ kereta atau angkutan umum lainyaa, ingatlah selebar apa jalan raya yang tersisa..

3.Pembersihan PKL yang susah diatur
        Ini nihhh…!!! salah satu penyebab penyempitan jalan, perasaan susah banget di ajak kompromi dari jaman dlu smpai sekarang paling susah diajak kompromi.. Bingung jadinyaa.. Kalo unutk urusan ini saya serahakn ajalah sama pihak berwenang karena kasihan juga sihh..

4.STOPPPP!!!!      (Tilang    ><    Uang)

        NAHHH ini topik yang bener-bener gak tertahan kan nih untuk di ungkapin.. Komenan masyarakat mengenai PIHAK POLANATAS yang selalu terima komisi dari orng yang tidak jadi di tilang, memang menjadi hal jelek yang selalu berbekas di benak masyarakat, jadi untuk kalian yang ketilang jujur ajalah gak usah pake komisi yang haram.. dan untuk Polantas haru bertindak tehas menerima uang haram itu.. OK???
Nahh, ini mungkin bisa menjadi refrensi bagi kalian yang selalu curi-curi pandang sama pak polantas,.. CEILAHHH


Sekian tulisan Ardi pada Post kali ini sampai ketemu di post selanjutnya.. BYEEE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar