Senin, 21 September 2015

Percaya atau Tidak? Ribuan Situs Wordpress Terinfeksi Malware


Ribuan Situs Wordpress Terinfeksi Malware


Haloo semua… Kali ini Ardi akan mengupdate berita yang sudah di lansir oleh http://kompas.com yaitu terindentifikasinya malware pada ribuan situs wordpress.

Seperti yang dilansir kompas tekno, ribuan situsyang terkena malware ini merupkan situs wordpress, dan sebab mengapa situs wordpress yang menjadi sasaran belum jelas informasinya,.. Berbagai situs berkomentar bahwa plugin wordpress lah yang menjadi penyebab utamanya, namun seperti yang Ardi bilang kalau alasannya sendiri memang belum jelas.

Hebatnya penjahat cyber itu juga telah berhasil menjebol sistem keamanan Coverity dan menggunakannya sebagai redirect tersebut.

Adapun sistem yang telah di bajak oleh malware akan menggiring pengunjung ke server hosting berisi kode-kode berbahaya,.. Nahh untuk yang ini Ardi belum tahu maksud dari kode-kode berbahaya tersebut,.. Lalu server tersebut akan melakukan sejumlah serangan dengan cara yang berbeda tergantung dari sistem yang di gubakan oleh masing- masing pengguna.


Pekan lalau Sucuri mencatat, sudah ribuan situs yang sudah terserang, 95% adalah Wordpress,hebatnya lagiii,.. Jumlah situs yang terkena virus ini selalau bertambah, jika 2 pekan lalu virus ini menyerang 1000 situs perhari sekarang cyber jahat itu semakin menggila dengan menyerang 6000 situs perhari,.. 


WAAAWWW!!!
Kendati demikian, pengguna tidak eprlu khawati karena saat ini google telah mengeluarkan daftar kotak hitam yang akan memberi peringatan sebelum pengguna masuk kesana..

Nahh munkin ini saja yang dapat Ardi sampaikan, semga bertemu di post selantjutnya.. BYEEE….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar